Membuat Read More

Kali ini Pakuban coba posting tentang Panduan membuat Read More atau Baca Selengkapnya, Tips SEO juga Untuk Pemula. Artikel kali ini saya peruntukkan untuk sobat yang baru belajar ngeblog, sobat yang ingin belajar blogspot seperti saya hehehe. Beberapa waktu yang lalu saya coba iseng buat blog baru di blogspot, karena blog saya yang ada menggunakan wp, jadi biar saya nggak lupa dan mudah-mudahan berguna untuk blogger yang baru ngeblog saya tulis tutorialnya disini.

1. Buka menu Layout kemudian pilih Edit HTML.
2. Kasih tanda cek (centang) pada cekbox “expand widget template”
3. Cari kode berikut di Template blog anda (tempatnya kira-kira pada 1/4 bagian bawah kode hmtl) :


4. Kalau sudah ketemu, Ganti kode kode tersebut sehingga menjadi seperti ini:

Tulisan “Read More…..” itu bisa dirubah, misalnya jadi “Baca Selanjutnya”.

5. Simpan hasil pengeditan.
6. Kemudian pilih menu Setting lalu pilih Formatting
7. Pada kotak Post Template isikan kode berikut:

8. Kemudian Simpan.
9. Ketika memposting, disana ada 2 tab pilihan, yang “Compose” dan “Edit Html”, Nah anda pilih Yang “Edit HTML”, Maka secara otomatis akan tampak kode seperti berikut :

10. Letakkan abstraksi posting atau artikel yang akan ditampilkan dihalaman utama (sebelum tulisan “Readmore”) diatas kode ini :
sementara sisanya yaitu keseluruhan posting letakkan di antara kode dan

Mudah2an Sukses bro…

selamat mencoba

0 comments:

Recent Post